Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 Agustus 2015

Contoh Report Text tentang Rabbits (Kelinci)



Rabbits
Rabbits are small mammals that can be found naturally in South Africa, Sumatra, Japan and Europe. Rabbits are also often found in desert areas in the Middle East where rabbits inhabiting the greener parts of the desert to search the foods and water in order to survive.
Rabbit is an herbivore that its main food is grass, but it also eats nuts and fruit or vegetables. Rabbits dig burrows into the ground to hide food, and also gave birth to a baby and raise them.
Nowadays, the rabbit is a popular pet especially for young kids because of their calmness. Rabbits can eat grass all day long. The grass is not only good for them, but also helps to keep their teeth. Their teeth grow constantly and if the rabbits can’t gnaw at certain things, then their teeth can grow very long which causes pain and even death.
Rabbits live an average of about 8 years if as pets, but many wild rabbits do not live long. Because rabbits are prey of other animals. Rabbits are also vulnerable to myxomatosis, a disease that causes rabbit tumor develops quickly. Pet rabbits should be vaccinated every 6 months to a year to prevent the disease.
Rabbits are seen as pests by farmers and gardeners because of their destructive nature on fertile soil. In Australia, the myxomatosis virus was deliberately propagated as a form of pest control rabbits.
Today there are more than 50 species of rabbit and the numbers will continue to increase. The smallest rabbit species are the Mini Lop weigh about 5 ounces, the largest species of rabbit and a Flemish Giant Rabbits weigh between 5 kg and 9kg.
Rabbits are often used as a symbol of fertility or rebirth, and have been associated with spring and Easter. Rabbits are well known because of how quickly and successfully in breeding. Female rabbits give birth to an average of 6 babies at one time.



Terjemahan
Kelinci
Kelinci adalah mamalia kecil yang dapat ditemukan secara alami di Afrika Selatan, Sumatera, Jepang dan Eropa. Kelinci juga sering ditemukan di daerah padang gurun di Timur Tengah yang mana kelinci mendiami bagian yang lebih hijau dari padang pasir untuk mencari makanan dan air untuk bertahan hidup.
Kelinci adalah herbivor yang makanan utamanya adalah rumput, tapi kelinci juga makan kacang-kacangan dan buah atau sayuran. Kelinci menggali liang ke tanah menyembunyikan makanan, dan juga melahirkan dan membesarkan bayi kelinci.
Sekarang, kelinci adalah hewan peliharaan populer terutama bagi anak-anak muda karena sifat tenang dari kelinci. Kelinci dapat makan rumput sepanjang hari. Rumput tidak hanya baik untuk mereka, tetapi juga membantu untuk menjaga gigi mereka. Gigi tumbuh terus-menerus dan jika kelinci tidak mampu menggerogoti pada hal-hal tertentu, kemudian gigi mereka dapat tumbuh sangat panjang yang menyebabkan sakit bahkan sampai menyebabkan kematian.
Kelinci hidup rata-rata sekitar 8 tahun jika sebagai hewan peliharaan, tetapi banyak kelinci liar tidak hidup lama. Karena kelinci adalah mangsa dari hewan lain. Kelinci juga rentan terhadap myxomatosis, penyakit yang menyebabkan kelinci mengembangkan tumor dengan cepat. Kelinci peliharaan harus divaksinasi setiap 6 bulan sampai satu tahun yang mencegah penyakit.
Kelinci dipandang sebagai hama oleh petani dan tukang kebun karena sifat destruktif mereka pada tanah yang subur. Di Australia, myxomatosis virus sengaja disebarkan sebagai bentuk pengendalian hama kelinci.
Hari ini ada lebih dari 50 spesies dari kelinci dan jumlah akan terus meningkat. Spesies terkecil kelinci adalah mini lop yang beratnya sekitar 5 ons, dan spesies terbesar kelinci Flemish Giant Rabbit yang beratnya antara 5 kg dan 9kg.
Kelinci sering digunakan sebagai simbol kesuburan atau kelahiran kembali, dan telah sejak lama diasosiasikan dengan musim semi dan Paskah. Kelinci terkenal karena cara berkembang biak yang cepat dan sukses. Kelinci perempuan melahirkan rata-rata 6 bayi dalam satu waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About