Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 19 Agustus 2015

Contoh teks Pidato tentang Kenakalan Remaja



Assalamu’ alaikum Wr. Wb

Pertama – tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat dan karunia – nya sehingga kita dapat berkumpul bersama – sama di kelas kita ini.
Yang saya hormati ibu guru dan teman – teman yang saya sayangi. Adapun topik pidato yang akan saya sampaikan pada kesempatan ini yaitu “ Kenakalan Remaja”.
Kita tahu dan menyadari bahwa saat ini begitu banyak apa yang disebut dengan kenakalan remaja. Aneka perbuatan negative atau menyimpang yang dilakukan oleh para reamaja sepertinya di anggap oleh mereka biasa-biasa aja bahkan ada yang mengganggapnya sebagai sebuah kebanggaan, mereka mengatakan hal tersebut menunjukan sebuah symbol keberanian, ini tentu sangat memperhatinkan.
Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini, yaitu perilaku menyimpang yang sering disebut dengan kenakalan remaja.
Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam, bisa akibat salah orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya, Juga bisa karena tidak tepatnya dalam memilih teman/lingkungan bergaul sehingga bisa menyebabkan terjerumusnya dalam pergaulan yang salah. Boleh sekali kita mempunyai bayak teman asalkan kita harus pandai memilih – milih mana perilaku teman yang salah dan mana prilaku teman yang baik dan benar.
Saran saya ialah marilah kita jauhi perilaku-prilaku menyimpang tersebut. Karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri. Sebaiknya kita gunakan masa – masa remaja kita dengan hal yang positif dan juga bermanfaat bagi diri sendiri orang tua dan juga orang lain.
Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kata – kata yang kurang berkenan di hati anda mohon dimaafkan. Saya akhiri dengan

Wasalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About